Langsung ke konten utama

Daftar UMPN Politeknik Negeri Jember (POLIJE) Bagian I

               Kamis, 5 Juni 2014 aku berangkat ke kampus Politeknik Negeri Jember. Mau kuliah ?? ya itu nanti kalau diterima ヽ(•‿•)ノ. Semua persyaratan sudah lengkap, pastikan dulu nggak ada yang ketinggalan. Jam 8 pagi rada molor dikit dari jadwal berangkat nggak-papa-lah, bus pasti ada yang lewat. Rencananya sih mau daftar bareng temenku, eh temenku ngebatalin katanya hari seninnya aja. Ya sudahlah berrarti aku Cuma berangkat sama ibuku aja. Di perjalanan, aku hubungi saudaraku yang kuliah di UNEJ. Ya dia ada ujian, tapi kalo nanti sempet katanya mau ditemenin. Dari terminal Tawang Alun Jember pilih lin D (tujuan kampus). Ibuku bilang ke sopirnya “POLIJE Pak” eh, sopirnya nggak tau POLIJE trus aku bilang ke poltek Jember baru deh sopirnya ngerti. Trus diturunin di bundaran mastrip. Disitu banyak juga tukang becaknya tapi nggak kepikiran buat naik becak. Akhirnya jalan. Jalan terus. Jalan. Kok nggak keliatan ya kampusnya. Trus tanya ke mbak-mbak penjual. Ibuku lagi-lagi bilang polije dan kita dapat jawaban serupa “nggak tau bu’ nggak tau saya” aku sautin poltek nah, baru mbak ini tau. Katanya, jalan terus, nanti ada pom bensin masih terus. Ok, aku ikutin instruksinya. Tapi mana, nggak ketemu pom bensin.sempat kepikiran bener nggak sih arahnya kesini. Sambil jalan aku mikir kenapa orang-orang jember yang aku temuin selama perjalanan nggak tau POLIJE dan ternyata taunya poltek. Apa bedanya hayo. Lupakan singkatan itu. Ada gedung di kanan jalan? Apa itu? Eh ternyata bukan, itu FK UNEJ. Trus dimana polteknya, mana jalannya sepi (nggak banyak bangunan). Sampailah di depan bangunan yang gede-lah. Apa ini? Aku liat logo yang ada disitu. 
Nah logo POLIJE. Sudah sampai.....ternyata itu GOR-nya. Jalan terus lagi ngikutin anak laki-laki jalan sendirian yang penampilannya mau ngampus. Nah, ini beneran sampai.Ada banner yang tulisannya kurang lebih tempat tes kesehatan pendaftar UMPN. Ada banner yang lebih besar di depan aula. Canggung memang, nggak tau mau kemana dulu. Bersambung......... Next

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikutan #JogjaWalkingTour Edisi Kampung Kauman, Seru Pol!

Pengalaman wisata seperti inilah yang kucari Jogja Walking Tour Edisi Kampung Kauman_Dok @Komunitas Malam Museum Meski hari ini (Sabtu, 11/1/2020) sudah memasuki akhir pekan kedua di Januari 2020, nggakpapa ceritanya loncat-loncat. Sekitar seminggu sebelumnya, aku sempat jenuh dan ingin pergi sejenak. Hari Jumat kemarin (10/1/2020), udah mikir mau ke tempat mana aja mulai pagi pas masih di kelas. Pulang dari UGM, segera kuselesaikan segala tugas beres-beres kos biar Sabtu dan Minggu bebas mau ngapain aja. Alhasil pas malamnya ketika bukain story Instagram @jogjapunyaacara , nemu postingan acara #JogjaWalkingTour dari akun Instagram @Komunitas Malam Museum . Pikir-pikir bentar akhirnya memutuskan ikut aja padahal punya rencana lain. Acaranya mulai dari jam 08.00 WIB dengan titik kumpul di halaman depan Kagungan Dalem Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Sebenernya kikuk juga ke sini karena pas tadi sampai sana sepi, ada tukang parkir aja di depan. Mana nggak tau masjidnya yang mana....

Rangkaian Kata selama USM STIS Tahap I Tahun 2014 di UBHARA Surabaya

Hari ini terasa begitu cepat datang. Hari dimana aku harus berperang melawan kertas-kertas diam tak berdaya namun mempunyai efek yang sangat besar jika bisa menaklukkan lembaran kertas tipis itu. Malam ini, tidurku tidak terlalu nyenyak. Apakah aku tegang?kurasa tidak. Entah mengapa 2 malam terakhir ini aku susah tidur, yaa mungkin karena hari ini. Terdengar alam membangunkan umat manusia untuk melaksanakan shalat Subuh. Dalam rasa dingin dan lapar, aku dan dua temanku bergegas menuju tempat panggilan alam saat pagi hari. Waktu kami tidak banyak, kami harus sesegera mungkin merapikan diri, sarapan, dll. Kami bertiga hanya sarapan mie instan (mi Sedaap goreng 2 bungkus). Disepiring bertiga itu aku hanya makan 1 sendok (dikit banget kan) takut pas jalan ke Ubhara muntah (karena kalau pagi aku pasti ngerasain yang namanya “neg”, Dari pagi aku udah minim Sprite jadi yaa mudah-mudahan nggak ngrusak suasana). Sekitar pukul 06.00 WIB kami berangkat menuju UBHARA (Universitas Bhayangkar...

Registrasi di Graha Cakrawala UM

What?????? Registrasi di UM mepet banget, trus aku pilih kampus mana???? Haahh? Ketrima semua bingung, nggak ketrima semua yaa bingung...Ya Allah.... Ya udahlah isi data registrasi online dulu, trus nunggu UKT UM, aduh....kok nggak muncul-muncul ya....alamat besok langsung ke UM nih.....padahal perasaan masih kalut, campur aduk pilih mana. Sorenya alhamdulillah UKT udah keluar. Paginya, 24 Juli 2014 kuputuskan untuk ambil UM, sesuai dengan impianku sejak memutuskan untuk memilih masuk SMA. Berkas sudah siap, tinggal berangkat aja, meski belum bayar UKT. Untung di UM ada Mobile bank (apa sih namanya kalau bank yang di mobil-mobil itu). Turun di Gerbang UM yang jalan Veteran trus ke Graha Cakrawala. Selesai bayar UKT, langsung masuk ngasihkan kartu pendaftaran ke kakak panitia. (pas masuk ke gracak, ibuku ikut masuk trus katanya panitianya ibu disuruh nunggu diluar, tapi kata-kata panitianya itu apa nggak bisa dilembutin lagi ya...kan ngomong sama orang tua heh). Dibandingkan dafta...