Langsung ke konten utama

Pertama Kali menginjak tanah Kediri, Jawa Timur #1

         Sesuai banget sama judulnya. Hari ini adalah hari yang kuinginkan selama kurang lebih dari liburan dua semester yang lalu. Sederhana, ke kampung inggris aja. Sebelumnya ya cuma ngomong-ngomong aja tanpa realisasi lebih lanjut. Tapi yang semester nggak mau main-main lagi. Kenapa? karena kualifikasi yang pingin aku submit hampir semuanya mensyaratkan bahasa inggris. Mulai dari isi form, be able and fluent to speak english, lah......yaudeh diniatin dari nabung 500 x tanggal hari itu selama satu semester (nggak penuh 6 bulan sih, tapi caturwulan alias cuma 4 bulan). Kalo udah awal bulan, setor deh ke bank. tapi sebelum setor cek dulu kita bulan itu harus nyetor berapa, kalau jumlahnya nggak sesuai ya ditambahin.
         Nah, sekarang ke Kedirinya beneran nih. Berangkat sama Ulwi naik bus jurusan Malang Jombang dari terminal Landungsari, Malang. Kisaran dua jam, trus kita turun di Kandangan. Dari perempatan kandangan naik motor bonceng ibunya Ulwi sampe ke jalan mau ke kampung inggris. Pas sampe di kampung inggris siang-siang jam setengah satu-an. Pertama kita ke Mahesa Institute. yaiyalah tutup kan jam istirahat. Trus akhirnya kita pilih cari musholla dan sholat dhuhur dulu sembari menunggu semua kantor kursusan buka. Oke, udah jam 1 lebih, balik ke Mahesa tanya-tanya program. Selesai dari sana trus ke Peace, deket kok jaraknya. Di Peace yang ngantri banyak banget. alhasil akhirnya cuma ambil brosur trus mikir-mikir program yang diambil. Pas udah sepi, tanya ke petugas di Peace itu tentang programnya sama camp juga. eh ternyata camp-nya udah habis. Paket program yang sekalian sama camp juga abis. adaya sisa cuma buat yang cowok. Lha, yaudah setelah pikir-pikir lagi....Akhirnya.....bismillah kuputuskan ambil speaking introduction dan camp di Mahesa dan pronunciation di Peace. Pas balik lagi ke Mahesa, awalnya mau tanya-tanya lagi, tapi nggak jadi deh, langsung isi formulir aja. Nah, aku kan nggak bawa uang banyak, cuma bawa 100ribu. akhirnya jalan balik lagi ke ujung sebrang gang ke ATM. Udah gitu balik lagi lunasin pebayaran, mana foto aku lupa taruh mana, kayaknya bawa tapi lupa taruh mana. Yang aku heran, kok aku cuma dapet buku modul aja ya, nggak dapet blocknote.....hemmm mungkin karena saya masih pertama kali kesana, jadi syarat dan ketentuan nggak berlaku bagi saya. Habis daftar dari Mahesa,trus nyari camp sesuai arahan Mr. yang di office (maap nggak tanya namanya siapa) kalau kata ulwi namanya Mr. Syafril. Kulihat raut dan gaya bicaranya seperti kajurku yang sekarang (hehhee). Mahesa Princess Camp 5, itu yang pertama kudatangi. Tapi, katanya sih udah penuh. Ya udah, geser agak ke samping belakang, itu ada Mahesa Princess Camp I. Kebetulan ada yang keluar (miss Nindy) waktu itu, langsung deh aku tanya. Setelah liat-liat, ok deh aku ambil meski miss di MPC I masih di kantor, katanya sih nggakpapa ditempati dulu. Miss tutor di MPC I ini kece dipanggil Miss Ana. Beliau lulusan sastra Jepang Universitas Brawijaya tahun kemarin....hoooooooo sasstraaaa Jepaaaanngggg ???? (hhhhoooooohhhhh)..........pingin............
          Udah beres-beres buat sholat Ashar, trus Ulwi juga mau pulang keburu ujan soalnya dia nggak bawa mantel. Sekalian pulang, aku nebeng nyampe Peace. hmmm mau nyerobot kok nggak enak soalnya ada yang duduk di kursi tunggu (mana laki semua). akhirnya, duduklah saya d kursi tunggu,,,,,di tunggu-tunggu kok lama amat ya, eh ternyata ada lagi yang baru dateng langsung berdiri di desk officer....lhah.....ada lagi datang juga gitu, kalo penuh nggak ada tempat nyempil baru berdiri.....yaaaahhhh......karena ingat kata Mr. Syafril kalo di camp ada program kalo abis subuh dan maghrib, akhirnya aku cepet-cepet ambil sela meski sempit. Alhasil pukul 5 sore lebih berapa gitu udah selesai deh daftarnya, tinggal melengggang pulang ke camp. Miss Ana belum dateng juga.
Kediri panas....mandi dulu, habis mandi....ada rame-rame gedebuk-gedebuk orang lari....apa'an....ternyata ada yang ulang tahun diatas, tapi kuenya disimpen di kamarku (kan dibawah) maunya dibawa keatas tapi nunggu orangnya pergi dulu. Disitulah juga aku pertama kali liat Miss Ana yang baru pulang dari kantor.....
          Ok, cerita masih berlanjut....program abis maghrib diisi dengan acara perkenalan awrga MPC I, Mereka kebanyakan ambil program yang panjang, 6 bulan juga ada lho (Miss Atun, aku suka sama suaranya, kalo ngomong agak nggandol gimana gitu, dia dari Sulawesi). Dan mereka juga jauh-jauh, kebanyakan dari Jawa Tengah......udah....sampai sini aja ceritanya

24 Mei 2016
Mahesa Princess I
Kampung Inggris, Pare Kediri

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Ikutan #JogjaWalkingTour Edisi Kampung Kauman, Seru Pol!

Pengalaman wisata seperti inilah yang kucari Jogja Walking Tour Edisi Kampung Kauman_Dok @Komunitas Malam Museum Meski hari ini (Sabtu, 11/1/2020) sudah memasuki akhir pekan kedua di Januari 2020, nggakpapa ceritanya loncat-loncat. Sekitar seminggu sebelumnya, aku sempat jenuh dan ingin pergi sejenak. Hari Jumat kemarin (10/1/2020), udah mikir mau ke tempat mana aja mulai pagi pas masih di kelas. Pulang dari UGM, segera kuselesaikan segala tugas beres-beres kos biar Sabtu dan Minggu bebas mau ngapain aja. Alhasil pas malamnya ketika bukain story Instagram @jogjapunyaacara , nemu postingan acara #JogjaWalkingTour dari akun Instagram @Komunitas Malam Museum . Pikir-pikir bentar akhirnya memutuskan ikut aja padahal punya rencana lain. Acaranya mulai dari jam 08.00 WIB dengan titik kumpul di halaman depan Kagungan Dalem Masjid Gedhe Kauman Yogyakarta. Sebenernya kikuk juga ke sini karena pas tadi sampai sana sepi, ada tukang parkir aja di depan. Mana nggak tau masjidnya yang mana....

Rangkaian Kata selama USM STIS Tahap I Tahun 2014 di UBHARA Surabaya

Hari ini terasa begitu cepat datang. Hari dimana aku harus berperang melawan kertas-kertas diam tak berdaya namun mempunyai efek yang sangat besar jika bisa menaklukkan lembaran kertas tipis itu. Malam ini, tidurku tidak terlalu nyenyak. Apakah aku tegang?kurasa tidak. Entah mengapa 2 malam terakhir ini aku susah tidur, yaa mungkin karena hari ini. Terdengar alam membangunkan umat manusia untuk melaksanakan shalat Subuh. Dalam rasa dingin dan lapar, aku dan dua temanku bergegas menuju tempat panggilan alam saat pagi hari. Waktu kami tidak banyak, kami harus sesegera mungkin merapikan diri, sarapan, dll. Kami bertiga hanya sarapan mie instan (mi Sedaap goreng 2 bungkus). Disepiring bertiga itu aku hanya makan 1 sendok (dikit banget kan) takut pas jalan ke Ubhara muntah (karena kalau pagi aku pasti ngerasain yang namanya “neg”, Dari pagi aku udah minim Sprite jadi yaa mudah-mudahan nggak ngrusak suasana). Sekitar pukul 06.00 WIB kami berangkat menuju UBHARA (Universitas Bhayangkar...

Registrasi di Graha Cakrawala UM

What?????? Registrasi di UM mepet banget, trus aku pilih kampus mana???? Haahh? Ketrima semua bingung, nggak ketrima semua yaa bingung...Ya Allah.... Ya udahlah isi data registrasi online dulu, trus nunggu UKT UM, aduh....kok nggak muncul-muncul ya....alamat besok langsung ke UM nih.....padahal perasaan masih kalut, campur aduk pilih mana. Sorenya alhamdulillah UKT udah keluar. Paginya, 24 Juli 2014 kuputuskan untuk ambil UM, sesuai dengan impianku sejak memutuskan untuk memilih masuk SMA. Berkas sudah siap, tinggal berangkat aja, meski belum bayar UKT. Untung di UM ada Mobile bank (apa sih namanya kalau bank yang di mobil-mobil itu). Turun di Gerbang UM yang jalan Veteran trus ke Graha Cakrawala. Selesai bayar UKT, langsung masuk ngasihkan kartu pendaftaran ke kakak panitia. (pas masuk ke gracak, ibuku ikut masuk trus katanya panitianya ibu disuruh nunggu diluar, tapi kata-kata panitianya itu apa nggak bisa dilembutin lagi ya...kan ngomong sama orang tua heh). Dibandingkan dafta...